Rabu, 22 Oktober 2014

Seandainya Doraemon Ada Disekitar Kita



Siapa coba di sini yang nggak tau Doraemon? Pasti pada tau.
kalau masih gak tau tuh ada gambarnya.

Doraemon adalah salah satu tokoh kartun fenomenal di Jepang, bahkan di dunia. Robot kucing ini sangat populer akibat memiliki kantong yang isinya alat-alat ajaib.
Karena isinya alat-alat ajaib, makanya dinamainnya kantong ajaib. Coba kalau isinya sayuran. Pasti namanya kantong kresek.

Nah, sayangnya, Doraemon cuma ada di film kartun. Kalau ada di dunia nyata. Pasti bakalan dimintain alat-alat kayak gini sama anak zaman sekarang:

1. Pintu Ajaib
Kita tau,seperti di Jakarta itu mau di mana aja macetnya nggak berkepribensinan. Sekalinya nggak macet, tengah malem. Masalahnya, Jakarta itu wilayahnya luas. Jadi kalau mau pergi ke suatu tempat, ya jadi males gara-gara jauh dan macet.

Nah, kalau ada Doraemon pasti yang dimintain pintu ajaib. Kan enak kalau ada pintu ajaib. Tinggal buka pintu, langsung nyampe. Pas solat Jumat juga kalau lagi males ke mesjid enak. Tinggal ngangkangin pintu, terus solat deh dari kamar.

2. Senter Pembesar
Doraemon juga punya alat yang namanya Senter Pembesar. Senter Pembesar ini kemampuannya bisa memperkecil atau memperbesar
benda apa pun. Kebayang kan, kalau mau pindah rumah, nggak usah repot-repot lagi beli rumah. Tinggal senter. Pindahin deh ke Menteng.

Atau menjelang puasa gini senter pembesar juga dibutuhin nih buat kebanyakan orang. Buat memperbesar keimanan. Subhanallah.

3. Mesin Waktu
Kasus percintaan yang marak pada zaman sekarang: nggak bisa move on. Kalau ada Doraemon, alat yang paling banyak dipinjem pasti mesin waktu. Biar bisa balik lagi ke masa lalu. Ke masa masih pacaran sama mantan tersayang.

Atau buat anak yang cinta Sejarah. Dia bakal make mesin waktu untuk kepentingan kemerdekaan, kayak, ngetikin teks proklamasi di Microsoft Word, minjemin mesin jahit ke ibu Fatmawati, atau ngegebukin tentara Jepang.

4. Pil Mandi
Persoalan anak zaman sekarang pas lagi libur adalah males mandi. Ngalungin handuknya udah dari berapa hari yang lalu, mandinya baru sekarang. Selalu kayak gitu.

Dengan adanya Doraemon kan enak. Kita nggak perlu lagi repot-repot buat ke kamar mandi. Cukup minta pil mandi. Pil yang kalo kita minum, langsung jadi mandi.

Atau kalau nggak ada pil mandi, minta pil ganteng. Biar pas minum langsung jadi ganteng. Tapi tetap sih yang minum pil ganteng bisa kalah sama yang minum pil kaya.

Kalau Doraemon beneran ada, kamu minta apa?


Tidak ada komentar:
Write komentar

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Postingan Diatas..?